Isu Kontemporer Pendidikan Nasional
Rembuk Nasional Pendidikan pada
dasarnya adalah melakukan analisis terhadap hasil evaluasi tentang hal-hal yang
terdahulu maupun kebijakan yang sedang berjalan, sehingga kita dapat membuat
proyeksi, prediksi dan perkiraan serta dapat membuat kebijakan pendidikan yang
tepat di bidang:
1. penuntasan wajar diknas 9 tahun dan peningkatan akses
pendidikan menengah/perintisan
wajar 12 tahun
2. peningkatan akses dan mutu perguruan tinggi
3. pemerataan dan peningkatan mutu pendidik dan tenaga
kependidikan
4. optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dan
komunikasi dalam penyelenggaraan
pendidikan
5. koordinasi pelaksanaan, pengendalian, pengawasan,
evaluasi, dan pelaporan pembangunan
pendidikan
6. ujian nasional, kurikulum tingkat satuan pendidikan
7. akreditasi sekolah, madrasah, dan akreditasi pendidikan
nonformal
No comments:
Post a Comment