Perencanaan
Pengembangan Nilai-nilai Keagamaan pada Anak Taman Kanak-kanak
Dalam pengembangan
nilai-nilai agama, desain perencanaan menjadi sesuatu yang sangat esensial.
Perencanaan dapat diartikan sebagai sesuatu aktivitas pemikiran, perkiraan
penyusunan suatu rancangan kegiatan yang menggambarkan hal-hal yang harus
dikerjakan, dan cara mengerjakannya untuk mencapai tujuan yang telah
ditentukan.
Perencanaan
dapat dimasukkan melalui pembuatan SKH dan SKM dengan pendekatan terpadu,
mengikuti sajian materi yang akan disampaikan dengan menetapkan pola kurikulum
spiral.
SKM
merupakan langkah pertama dalam membuat rencana pembelajaran di TK. Untuk
perencanaan harian guru diharapkan membuat SKH yang merupakan penjabaran dari
SKM. Satuan kegiatan harian harus mengandung unsur kegiatan, waktu, kemampuan,
media, metode dan penilaian. Perencanaan kegiatan harian terdiri dari kegiatan
pembukaan, kegiatan inti, kegiatan makan dan istirahat, dan kegiatan penutup.
No comments:
Post a Comment