Setrategi Pengembangan
Nilai-nilai Keagamaan di Taman Kanak-kanak
Dalam
rangka mencapai keberhasilan pembentukan kepribadian anak agar mampu terwarnai
dengan nilai-nilai agama maka perlu didukung oleh unsur keteladanan dari
orangtua dan guru. Untuk tujuan tersebut dalam pelaksanaannya guru dapat
mengembangkan strategi pembelajaran secara bertahap dan menyusun program
kegiatan seperti program kegiatan rutinitas, program kegiatan terintegrasi dan
program kegiatan khusus.
Kegiatan
rutinitas merupakan kegiatan harian yang dilaksanakan secara terus menerus
namun terprogram dengan pasti. Kegiatan terintegrasi adalah kegiatan
pengembangan materi nilai-nilai agama yang disisipkan melalui pengembangan
bidang kemampuan dasar. Sedangkan kegiatan khusus merupakan program kegiatan
yang pelaksanaannya tidak dimasukkan atau tidak harus dikaitkan dengan
pengembangan bidang kemampuan dasar lainnya, sehingga membutuhkan waktu dan
penanganan khusus.
No comments:
Post a Comment